Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Dorong Pemasaran Kerajinan Limbah Kayu Ulin

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Januari 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir mendorong pengembangan berbagai produk olahan kerajinan masyarakat agar bisa lebih dikenal secara luas dengan memanfaatkan peluang pasar yang ada.

Pada saat melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Seruyan Raya, Bupati Seruyan Yulhaidir menyempatkan melihat secara langsung produk kerajinan yang terbuat dari limbah kayu ulin atau kayu besi.

Dia mengamati secara detail produk kerajinan yang dikerjakan sendiri oleh salah satu warga di Kecamatan Seruyan Raya, hingga menjadi produk meja dan kursi yang bernilai ekonomis.

“Kreativitas masyarakat dengan memanfaatkan limbah kayu yang selama ini tidak termanfaatkan, sangat bagus sekali dan ini terus kita dorong agar berkembang,” katanya, Senin 18 Januari 2021.

Bahkan ia mendorong agar produk olahan dari limbah kayu ulin ini bisa dipasarkan secara luas melalui peluang pasar di wilayah Seruyan.

“Tidak menutup kemungkinan ketika produk kerajinan seperti ini dikenal secara luas, permintaan akan datang dari berbagai daerah,” tutupnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru