Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Imbau Warga Tetap Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Januari 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas terus mengimbau warga agar tetap mewaspadai adanya potensi cuaca ekstrem di musim hujan ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga menuturkan untuk Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas prakiraan cuaca untuk satu minggu dari tanggal 14 sampai dengan 20 Januari ini masih diperhadapkan dengan cuaca ekstrem.

Karena itu dirinya menginformasikan peringatan dini untuk masyarakat Kabupaten Kapuas, agar perlu mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang di sertai petir, kilat dan angin kencang.

“Waspada terhadap potensi genangan air, banjir dan pohon tumbang akibat terjadinya hujan serta juga mewaspadai awan Cumulonimbus yang dapat berpotensi hujan lebat dan angin kencang,” katanya, Senin 18 Januari 2021.

Dia juga mengimbau masyarakat Kapuas agar berhati-hati, karena genangan air meluap akibat tingginya intensitas hujan.

“Waspada saat mengunakan aliran listrik, dan perhatikan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," pesannya.

Terlebih dibeberapa waktu terakhir, pihaknya telah melakukan patroli dalam kota dan terlihat banyak jalan, halaman rumah dan teras yang tergenang karena tingginya pasang air. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru