Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Jalan Trans Kalimantan 11 Batola Kalimantan Selatan Masih Terendam Banjir, Begini Kondisinya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Januari 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat masih bisa melewati ruas Jalan Trans Kalimantan 11 Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola) Provinsi Kalimantan Selatan.

Pantauan borneonews.co.id, kiloan meter air masih menggenangi ruas Jalan trans Kalimantan 11 tersebut. Untuk sementara Senin 18 Januari 2021 pukul 14.30 WIB, ketinggian air diperkirakan masih 20 hingga 25 Cm.

Nampak terlihat sejumlah masyarakat yang mengendarai roda dua mendorong kendaraannya, karena mengalami masalah pada mesinnya.

Rombongan para awak media bersama personel Bidhumas Polda Kalteng tidak bisa melanjutkan ke tempat titik lokasi yang hendak dituju yakni di Kabupaten Batola, lantaran informasi didapat, mobil sejenis Avanza tidak bisa melewati jalur tersebut karena air cukup tinggi di daerah tersebut.

Anang warga setempat mengatakan, kondisi ini terjadi sudah sepekan lalu. Ruas Jalan yang digenangi air yakni mulai jembatan Barito hingga kewilayah Banjarmasin dengan ketinggian air diatas mata kaki hingga selutut orang dewasa.

Hingga berita ini ditayangkan, aktifitas hilir mudik kendaraan masih lancar, aman dan terkendali. Namun ada sedikit mengalami kemacetan, tapi tidak menghambat perjalanan. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru