Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui Apel Kesiapan 4 Fokus Polda Kalteng, Wabup Kobar Berharap Perkuat Sinergitas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Januari 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah turut menghadiri apel personel dan sarpras, dalam rangka kesiapan pelaksanaan empat fokus Polda Kalteng, yang diselenggarakan oleh Polres Kobar, di Stadion Sampuraga, Pangkalan Bun, Senin, 18 Januari 2021.

Ahmadi Riansyah menyampaikan, apel kesiapan 4 fokus tersebut, merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menjalin sinergitas semua pihak salah satunya adalah  Pemerintah Daerah, Polri dan TNI serta komponen lainnya.

"Apel ini dalam rangka kesiapsiagaan kita menghadapi bencana mitigasi Covid-19, kerusakan lingkungan dan lainnya. Untuk itu harapan kita bersama bahwa ini merupakan salah satu momentum yang baik bagi kita bersama, untuk terus meningkatkan sinergitas kita dan kebersamaan kita," kata Ahmadi Riansyah.

Lanjutnya, Ahmadi menyampaikan terkait adanya penandatangana MOU, dimana MOU ini merupakan salah satu di dalam rangka menyepakatai SOP dalam penanggulangan bencana di Kobar, berdasarkan dengan fungsi dan tugas masing-masing.

"Maka untuk itu, pemerintah daerah dalam hal ini telah mengambil bagian di dalam MOU ini. Harapan kita bersama nanti bahwa dengan adanya yang ini menjadi instrumen di lapangan dalam mengambil langkah-langkah, jadi tidak ada lagi saling lempar tanggung jawab dan berjalan beriringan sesuai fungsi dan tugas masing-masing di lapangan," tuturnya.

Kegiatan Gelar Apel Kesiapan Pelaksanaan 4 Fokus Polda Kalteng yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, juga diikuti oleh unsur, forkopimda, SKPD Kobar, personel Polres, Kodim 1014 Pbn dan jajaran serta ormas.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan apel serentak yang dilaksanakan seluruh jajaran Polda Kalteng ini sebagai representasi Polri bersama TNI dan stakeholder lainnya untuk menghadapi bencana.

"Ada empat fokus pada tahun 2021 dari kebijakan Kapolda Kalteng yaitu meliputi penanganan Covid - 19, penanganan karhutla, ketahanan pangan (food estate) serta kasus - kasus lingkungan hidup," papar Kapolres. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru