Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Kirim Relawan Bantu Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Trisno
  • 18 Januari 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) peduli terhadap banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengirim relawan untuk membatu korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Keberangkatan tim relawan menuju Kalsel dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Hermon di halaman Kantor BPBD Mura, Minggu sore, 17 Januari 2021. Ketua tim relawan dipimpin Ketua BPBD Mura, Kariadi S.Sos.

Kepala BPBD Mura, Kariadi mengatakan, pihaknya dalam membantu bencana banjir di Kalsel langsung membawa dua unit mobil patroli dan satu unit mobil tangki air bersih. Mereka membawa tenda, matras, 20 sak beras dan 50 kardus mie instan. 

"Semua bantuan ini akam kami serahkan ke posko induk di Barabai. Bila memungkinkan kami juga akan mendirikan dapur umum,” jelas Kariadi.

Menurut Kariadi juga, pihaknya akan bertahan selama 5 hari untuk bersiaga kalau terjadi banjir susulan dan juga membantu warga yang terkena musibah banjir.

“Bantuan materil maupun non-materil ini merupakan bantuk perhatian dari Pemkab Murung Raya terhadap korban banjir di Provinsi Kalsel. Bantuan kami ini juga kami harap dapat membantu penanganan banjir di Kalsel,” harapnya. (Trs)

Berita Terbaru