Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Murung Raya Ingatkan Ancaman Penyakit di Musim Hujan

  • Oleh Trisno
  • 18 Januari 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Pada musim hujan ini selain wasada terhadap bencana banjir dan tanah longsor, masyarakat di Kabupaten Murung Raya (Mura) juga diminta waspada terhadap penyakit menular lainnya.

Sejumlah penyakit menular yang bisa akan muncul pada musim penghujan yakni diare, demam berdarah, Ispa dan penyakit kulit.

"Untuk masyarakat kabupaten Mura kita minta tetap waspasa terhadap penyakit menular di musim hujan ini. Terutama diare kepada anak-anak," ungkap Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Mura, dr. Suria Siri dikonfirmasi Selasa, 18 Januari 2021.

Untuk itu, ia mengingatkan masyakat agar dapat memperhatikan kebersihan individu, kebersihan lingkungan, agar tidak menimbulkan tempat berkembangnya penyakit.

"Yang sangat diperhatikan kebersihan lingkungan dan individu. Harus perhatikan kualitas kebersihan apa yang akan dikonsumsi juga, karena penyakit ini adanya bakteri yang menyerang tubuh kita," ujarnya.

Mantan Direktur RSUD Puruk Cahu ini, mengingatkan soal diare karena penyakit yang sangat erat kaitannya dengan kebersihan individu.

"Kita berharap agar masyarakat tetap waspada dengan diare ini, karena memang biasanya yang banyak kasus muncul ketika musim penghujan itu diare," paparnya.

Dan masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan untuk segera memeriksakan diri segera ke fasilitas kesehatan terdekat untuk diberikan penanganan medis. Dan dirinya telah memerintahkan untuk seluruh petugas mmedis agar tetap berada di tempat dan siaga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Termasuk mendorong masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mengelola lingkungan sekitar agar bersih dan sehat. (Trs)

Berita Terbaru