Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab Kecelakaan Rombongan Ikatan Bikers Bartim Saat Kirim Bantuan Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Januari 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rombongan Ikatan Bikers Barito Timur mengalami kecelakaan lalu lintas saat dalam perjalanan mengantar bantuan bagi korban bencana banjir di Kalsel, Senin, 18 Januari 2021 siang.

Wakil Ketua Ikatan Bikers Barito Timur, Sulaiman kepada Borneonews menjelaskan, rombongan Ikatan Bikers berangkat menuju Barabai Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel menggunakan 3 buah armada. Namun dalam perjalanan, salah satu armada yang membawa 13 orang relawan mengalami kecelakaan.

"Kami menggunakan satu buah ambulans untuk mengangkut obat, satu pikap untuk bahan makanan dan satu pikap lagi yang mengangkut 13 orang. Pikap tersebut yang kecelakaan," ungkapnya via telepon selular.

Dia menuturkan, mobil pikap yang mengangkut relawan tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan pada sebuah tikungan tajam di daerah Sungai Buluh HST, yang menyebabkan sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terperosok keluar dari badan jalan.

"Yang 11 orang mengalami luka lecet dan sudah boleh pulang setelah dirawat di RSUD Pambalah Batung Amuntai, sedangkan 2 orang masih dirawat karena mengalami retak tulang pinggul dan tulang rusuk," terangnya.

Seperti diketahui, sebelum mengalami kecelakaan, Ikatan Bikers Barito Timur selama beberapa hari melakukan aksi sosial di Kota Tamiang Layang dengan menggalang bantuan bagi korban bencana banjir di Kalsel.

Setelah melakukan penggalangan, mereka mendistribusikan bantuan berupa obat-obatan, bahan makanan dan barang lain sekaligus berencana turun langsung ke lokasi untuk membantu korban bencana banjir. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru