Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kahut Sosialisasikan Setop Illegal Mining

  • Oleh Magang 1
  • 18 Januari 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota Polsek Kahayan Hulu Utara atau Kahut, Polres Gunung Mas, melakukan sosialisasi setop penambangan tanpa izin atau illegal mining kepada masyarakat di Kelurahan Tumbang Miri Kecamatan Kahut.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Kahut Iptu Waryoto mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang berada di Kecamatan Kahut agar tidak melakukan penambangan liar,” kata Kapolsek Kahut, Senin 18 Januari 2021.

Dia menuturkan, masyarakat hendaknya mematuhi aturan perundang-undangan yang dapat menjerat pelaku penambangan liar berupa denda dan hukuman penjara.

Ke depan, Polsek Kahut akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat di wilayah hukum mereka terkait stop illegal mining.

“Sosialisasi akan kami lakukan melalui kegiatan pemasangan spanduk maupun sambang ke masyarakat dengan pengerahan para Bhabinkamtibmas ke desa-desa serta melakukan patroli ke daerah-daerah yang bisa jadi tempat penambangan liar,” tukasnya. (MAGANG/B-7) 

Berita Terbaru