Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivis Kapuas Lakukan Aksi Sosial Galang Dana untuk Masyarakat Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Januari 2021 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aktivis di Kabupaten Kapuas berbondong-bondong melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana untuk membantu masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tertimpa musibah banjir. 

Aktivis tersebut di antaranya berasal dari PMII Kabupaten Kapuas, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU,PSTD Nursaifullah Kapuas, PSHT, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Seroja, Bacod coffe hingga perkumpulan Ojek Online (O-Jek) di seputaran Kota Kuala Kapuas.

"Bersyukur, selama 2 hari ini kami berbagai macam kalangan bisa bersatu menggalang dana untuk meringankan beban saudara kita di Kalsel," kata Koordinator Penggalangan Dana, Abdul Majid, Senin 18 Januari 2021.

Adapun, lanjut dia hasil dari kegiatan tersebut yang dilaksanakan selama 2 hari ini, pihaknya telah menerima donasi sebanyak Rp 7.790.000.

"Selain itu, kami juga menerima setidaknya 200 lembar lebih pakaian layak pakai," ucapnya.


Abdul Majid yang juga menjabat sebagai Ketua PMII Kapuas ini juga menjelaskan alasannya menggandeng pihak Ojek Online untuk penggalangan dana agar mempermudah donatur.

"Jadi kalau ada masyarakat yang ingin mendonasikan hartanya dari rumah, teman-teman O-Jek juga siap menjemputnya secara gratis," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru