Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hanguskan 1 Rumah di Desa Hayaping, 2 Mobil dan 1 Sepeda Motor Turut Terbakar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Januari 2021 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah rumah di RT 01 RW 1 Desa Hayaping, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur ludes terbakar dini hari tadi, Selasa, 19 Januari 2021. Sebanyak 2 mobil dan 1 sepeda motor turut terbakar.

Kapolsek Awang, Ipda Debby Soesilo menjelaskan, kebakaran rumah di Jalan Pembangunan tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Awalnya, pemilik rumah bernama Weniterbangun dari tidurnya karena mendengar suara yang timbul akibat kebakaran.

"Weni langsung membangunkan suaminya Herlinsai untuk memberitahukan rumah kayu milik mereka sudah terbakar. Suaminya langsung mengambil kunci untuk mengeluarkan mobil namun, atap mobil sudah terbakar," paparnya.

Upaya Herliansai untuk menyelamatkan mobil tidak berhasil karena pintu mobil tidak bisa dibuka. Apalagi api semakin menjalar sehingga ikut menghanguskan mobi tersebut berserta 1 mobil kijang pikap dan 1 sepeda motor.

"Akibat kebakaran tersebut, Herlinsai mengalami luka bakar ringan di bagian bahu dan kepala," jelas Kapolsek Awang.

Api bisa dipadamkan pukul 04.00 WIB oleh tim pemadam kebakaran dari Pos Kecamatan Dusun Timur dengan dibantu warga sekitar maupun personel polsek serta koramil.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, rumah yang terbakar berkontruksi kayu menyatu dengan garasi mobil dengan ukuran 8 x 7 meter. Kerugian materi yang dialami diperkirakan sekitar Rp 300 juta," tandasnya. (BOLE MALO)

Berita Terbaru