Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lingkar Selatan akan Ditangani Secara Konsorsium

  • Oleh Naco
  • 19 Januari 2021 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu menyebutkan jalan lingkar selatan akan segera ditangani  secara konsorsium untuk perbaikannya. 

Perbaikan itu hanya sekadar bisa difungsionalkan. Sebab apabila menunggu pemerintah provinsi maka akan terlalu berlarut-larut.

“Hasil kesimpulan rapat dengar pendapat kami Senin (18 Januari 2021) mendorong agar jalan lingkar selatan itu ditangani dan diperbaiki dengan kerjasama seluruh perusahaan perkebunan ataupun angkutan untuk memperbaiki sehingga bisa fungsional,”kata Dadang H Syamsu, Selasa, 19 Januari 2021.

Diperbaiki jalan itu maka tidak ada lagi  kendaraan masuk dalam Kota Sampit. Kendaraan milik perkebunan akan dialihkan melalui jalan lingkar selatan. 

"Untuk itu pemkab diberikan waktu 15 hari sejaak Senin, untuk menindaklanjuti dan membicarakan dengan pengusaha angkutan maupun perkebunan untuk memperbaiki ruas  jalan lingkar selatan," tukasnya.

Menurutnya, penanganan paling cepat itu adalah timbunan atau dilatrit dan itu tidak berat apabila dikerjakan secara gotong royong oleh dunia usaha angkutan dan perkebunan.

"Misalkan ada 10 perusahaan ya itu dibagi ruas perbaikannya,” tukasnya. Selanjutnya pihaknya terus berupaya menekan pemerintah provinsi untuk sesegera mungkin menangani jalan itu secara permanen. 

Bahkan akan lebih baik jika memang nantinya dibangun dengan rigid beton sebagaimana yang dilakukan dijalan konsorsium menuju Pelabuhan Bagendang.

Politikus PAN ini mengakui pihaknya   tidak ingin  truk terus masuk dalam kota. Apalagi belakangan ini ada sejumlah kelompok masyarakat mulai  merencanakan  untuk melakukan aksi diruas jalan itu. 

“Sebelum ada korban jiwa ada aksi masa lebih baik kita segera redam dan  perbaiki jalan alternatif," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru