Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Asal Barito Timur Ini Antar Langsung Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Januari 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengusaha asal Kabupaten Barito Timur, Hengky A Garu bersama putranya yang juga menjabat Ketua KNPI Barito Timur, Adi Mula Nakalelo mengantarkan langsung bantuan bagi korban bencana banjir di Kalsel.

Saat dihubungi via telepon, Selasa, 19 Januari 2021, pria yang akrab dipanggil Amber ini menjelaskan bahwa bantuan yang disakurkan merupakan bentuk kepedulian dirinya bersama keluarga untuk turut meringankan penderitaan korban banjir di beberapa kabupaten di Kalsel.

"Kondisi seperti ini adalah waktunya untuk kita saling membantu tanpa melihat perbedaan suku, etnis, agama maupun golongan. Kita juga tidak perlu memiliki banyak untuk saling membantu, sekecil apapun yang bisa kita lakukan untuk saudara kita yang terkena musibah, itu sangat berarti bagi mereka," ujarnya bijak.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras, gula, mie instan, sarden, susu creamer, air mineral dan pembalut.

Amber menuturkan, bantuan ini diserahkan melalui Polres Balangan yang diterima langsung oleh Kapolres AKBP Nur Khamid, mengingat aparat kepolisian memiliki informasi yang lebih lengkap tentang daerah mana yang belum terjangkau bantuan.

"Kami juga diajak oleh anggota Polres Balangan untuk melihat langsung ke salah satu posko
korban banjir di wilayah Paringin yang mana banyak masyarakat yang mengungsi di mesjid karena rumah mereka masih terendam air. Di sana kami juga memberikan bantuan secara langsung kepada warga," imbuhnya.

Amber berharap bantuan yang disalurkannya dapat meringankan beban korban bencana sekaligus memberikan mereka semangat untuk bertahan dalam kondisi yang sulit. "Kita semua berharap dan berdoa agar bencana ini segera berlalu," tutupnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru