Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Desa Melawen Bantu Urai Kemacetan Akibat Truk Terguling

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Januari 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat laka lantas satu unit truk terguling membuat arus lalu lintas jalan di Desa Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada terganggu. Dengan sigap, Serda Dasuki Babinsa Desa Melawen Koramil 1014 - 05 Pangakalan Banteng membantu mengatur lalu lintas, Selasa, 19 Januari 2021.

Danramil 1014 - 05 Pangakalan Pelda Supriyanto membenarkan bahwa anggotanya atas nama Serda Dasuki Babinsa Desa Melawen membantu mengurai kemcetan di jalan Desa Melawen akibat kecelakaan sebuah truk.

Supriyanto mengatakan saat personelnya melintas di jalan Desa Melawen menuju Koramil melihat deretan kendaraan yang berhenti dan tidak bisa meneruskan perjalanan, akibat ada truk yang terguling dan menutup separo jalan.

"Spontan saja melihat pengguna jalanan sempat macet, lalu Serda Dasuki membantu mengurai kemcetan agar lalu lintas kendaraan dapat berjalan normal kembali," ujarnya.

Ia menceritakan, berdasarkan keterangan saksi yang kebetulan berada tepat dibelakang truk tersebut, awalnya truk berjalan dengan kecepatan standar melewati jalanan yang rusak, kemudian truk oleng dan sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga truk terguling.

Atas kejadian ini Danramil mengimbau pengguna jalan,apalagi truk bertonase berat, untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut, dikarenakan kondisi jalan saat ini rusak lumayan parah dan berlobang.

"Para supir jangan lupa sempatkan untuk rehat sejenak, sehingga kondisi kendaraan bisa sedikit dingin terutama di bagian rem, dengan kondisi muatan berat beban kendaraan berat akan memaksa rem bekerja sangat ekstra.

Jika tidak berfungsi dengan baik rem akan blong dan terjadi kecelakaan, untuk itu jangan paksakan laju kendaraan. Patuhi rambu lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan serupa," punkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru