Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Kerja Sama dengan Investor untuk Buat Jalan Penghubung Antardesa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan kerjasama dengan para investor untuk membuka infrastruktur jalan penghubung antar desa. 

"Kerja sama ini kami lakukan, agar jalan penghubung antar desa dan kecamatan bisa tembus, sehingga masyarakat tidak kesulitan saat hendak ke kota atau ke desa-desa lainnya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa, 19 Januari 2021. 

Dia menerangkan infrastruktur jalan penghubung tersebut yakni dari Desa Soren hingga Tumbang Gagu. Sekitar 40 desa lebih jalan yang akan dilebarkan, ditimbun, dan pembukaan jalan penghubung. 

"Yang melaksanakan pembukaan dan penimbunan adalah pihak perusahaan, sehingga tidak lagi warga melintasi jalan perusahaan," katanya. 

Dia meminta perusahaan melaksanakan hal tersebut sesegera mungkin. Terutama yang melaksanakan penimbunan jalan dan pelebaran, di minta agar sebelum tanggal 6 Februari 2021.

"Kalau pembukaan jalan, saya tidak berikan waktu, karena memang sulit., nmun kalau hanya penimbunan dan pelebaran, saya minta sebelum 6 Februari 2021 harus selesai," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru