Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Murung Raya Sosialisasi Vaksinasi Secara Masif

  • Oleh Trisno
  • 19 Januari 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Kesehatan Murung Raya menyatakan bahwa sosialisasi terkait program vaksinisasi Vaksin Covid-19 sudah disampaikan secara masif melalui media, Petugas Puskesmas dan Pustu yang ada dilingkup wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura).

Untuk vaksinasi bulan Januari tahun ini dilingkup Provinsi Kalimantan Tengah baru hanya 2 Kabupaten dan 1 Kota Madya yakni Kapuas, Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya sesuai penjadwalan Kementerian Pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya, Suria Siri menyampaikan kami memahami, ada beberapa informasi yang mungkin masih sulit dimengerti oleh masyarakat.

“Maka dari itu, perihal vaksinasi akan terus disosialisasikan  secara simulasi dari beberapa Konten Video yang dibuat oleh Petugas Puskesmas Saripoi, Mangkahui dan UPT-Puskesmas Tumbang Lahung, Muara Tuhup serta UPT-Puskesmas Puruk Cahu,” ungkapnya, Selasa, 19 Januari 2021.

Bahkan dalam penyebaran luasan program vaksinisasi, hampir semua masyarakat disetiap desa juga sudah tahu melalui petugas-petugas kesehatan dalam penyampaian simulasi video konten dari petugas Vaksinator.

Selain itu, Suria siri menjelaskan bahwa prioritas menerima Vaksin Covid- 19 ialah Pejabat Pemerintah, TNI, POLRI, Petugas Kesehatan dan Guru baru setelah itu diberikan kepada masyarakat. Mengenai penjadwalan itupun tergantung dari pusat melalui sistem Aplikasi Peduli Lindungi bagi masyarakat yang sudah teregister.

“Bagi masyarakat yang belum teregister dapat menghubungi Puskesmas atau Pustu terdekat serta dibantu oleh Personel Babinkantibmas.” tambahnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan terpengaruh dengan berita hoaks yang beredar, terkadang masyarakat banyak membaca hoaksnya daripada utama vaksin itu sendiri,” ucapnya.

Saya pikir orang yang divaksin di Indonesia, tidak ada mengalami masalah. Artinya kita juga tidak menjadi masalah nantinya kalau divaksin, kita seharusnya bersama-sama dengan negara harus mensukseskan herd immunity atas Virus Corona.

“Saya berharap 75 % warga kita di Murung Raya tervaksinasi dan tidak perlu lagi 1 tahun menggunakan masker terus-menerus.” tegasnya. (Trs/Kominfo)

Berita Terbaru