Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng:Pendekatan Lebih Penting Dibanding Jatuhkan Sanksi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Januari 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menilai sosialisasi dan edukasi pentingnya vaksinasi Covid-19 jauh lebih baik dari memberikan sanksi terhadap penolak vaksin.

“Memberikan pemahaman tentang manfaat vaksin Covid-19, jauh lebih penting dibanding menjatuhkan sanksi kepada masyarakat,” ungkap Sugianto Sabran, Selasa, 19 Januari 2021.

Ia menjelaskan melalui vaksin maka mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity akan lebih mudah. Selain itu masyarakat juga dapat ambil bagian dalam upaya melindungi diri sendiri. 

“Dari pantauan media sosial memang masih ada sekelompok kecil masyarakat yang masih ragu terhadap manfaat dari vaksin covid-19. Namun saya harap jika nanti masyarakat menjadi giliran vaksinasi itu tidak ada yang melakukan penolakan,”tuturnya.

Sugianto menuturkan, program vaksinasi covid-19 sudah berjalan yang dimulai pada hari Rabu 13 Januari 2021 di Istana Merdeka dan ditandai oleh Presiden Joko Widodo sebagai penerima perdana. 

Pemerintah saat ini terus memastikan, paling tidak 70 persen populasi Indonesia menerima vaksin dalam 15 bulan ke depan. 

“Juga memastikan perubahan perilaku masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan akan terus berlanjut secara luas,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru