Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Lepas Tanaga dan Karang Taruna Kirim Logistik ke Kalsel

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Januari 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara melepas tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Karang Taruna mengirim bantuan logistik untuk masyarakat Kalimantan Selatan yang sedang tertimpa bencana banjir.

"Hari ini yang dari organisasi akan kita lepas untuk menyalurkan bantuan logistik kesana," kata Wabup Sukamara, H Ahmadi, Selasa, 19 Januari 2021.

Menurut dia, bantuan yang akan disalurkan baik itu berupa pakaian layak pakai, makanan dan juga ada bantuan dana yang dikumpulkan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Tagana dan Karang Taruna.

"Kalau tidak salah uangnya ada sekitar Rp 10 juta, ini nanti diserahkan kepada Posko yang ada di Kalimantan Selatan, dan nanti mereka yang mengarahkan logistik ini bagikan kemana," ujar Ahmadi.

Wabup Sukamara melanjutkan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sukamara atas musibah yang menimpa warga yang ada di Banjar.

"Kita berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat disana yang sekarang memang membutuhkan bantuan, apa lagi kita libat dalam pendistribusian cukup sulit karena air yang menggenai pemungkiman warga sangat tinggi," tuturnya.

Ahmadi berharap, Tagana dan Karang Taruna yang mengirim logistik bisa sampai tujuan dan kembali ke Sukamara dengan selamat. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru