Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Trayek Perintis Kembali Diperluas, Pemkab Kobar Upayakan Damri Lintasi Tanjung Putri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Januari 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya meningkatkan fasilitas dan pelayanan untuk masyarakat. Kali ini dalam moda transportasi, Pemkab Kobar akan kembali membuka trayek baru angkutan umum perintis jurusan Pangkalan Bun menuju Desa Tanjung Putri.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemkab Kobar berupaya Jalan Ring Road Kawasan Pesisir Kumai dan Arut Selatan dapat berfungsi maksimal.

"Kita menargetkan paling lambat akhir tahun 2021, Jalan yang menghubungkan Kumai-Bogam-Sabuai-Tanjung Putri menuju ke Kota Pangkalan Bun dapat dilewati transportasi umum Damri," kata Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, Selasa, 19 Januari 2021.

Juni Gultom mengungkapkan, saat ini operasional Damri sudah mencapai Desa Sabuai. Pihaknya berkeinginan angkutan publik plat merah itu juga dapat melayani masyarakat Tanjung Putri, Terantang, Kumpai Batu Bawah dan sekitarnya.

"Karena sampai saat ini Damri sudah sampai di Desa Sabuai, harapan kita angkutan Damri sudah bisa Pangkalan Bun - Teluk Bogam - Keraya - Sebuai nanti langsung masuk Tanjung Putri langsung Karang Anyar. Jadi dia mutar dan target kita tahun ini harus terjadi," ungkap Juni.

Diketahui bersama, bahwa upaya membuka jalur trayek baru ini sebagai upaya pemerintah daerah, untuk membantu pelayanan kepada masyarakat pedesaan, khususnya angkutan darat dengan biaya yang sangat murah dan terjangkau.

"Tersedianya sarana dan prasarana transportasi sangat dibutuhkan dalam pergerakan baik orang maupun barang, serta jasa," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru