Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ajak Masyarakat Sisihkan Rezeki Untuk Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Januari 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, mengajak masyarakat menyisihkan rezekinya untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Saya harap masyarakat bisa menyisihkan rezekinya. Tidak bisa berupa uang, berupa barang bisa juga," ujar Supian, Selasa, 19 Januari 2021.

Hal tersebut dilakukan, karena saat ini masyarakat Kalsel yang terdampak banjir sangat membutuhkan uluran tangan bagi warga Kotim. Hal itu dilakukan, paling tidak dapat meringankan kebutuhan mereka, terutama sembako dan juga pakaian. 

"Yang dibutuhkan para korban adalah sembako dan pakaian untuk mereka. Karena saat ini mereka tidak bisa beraktivitas atau bekerja seperti biasa. Pakaian dan barang mereka juga terendam banjir," kata Supian. 

Sudah sepantasnya masyarakat Kotim memberikan bantuan untuk warga Kalsel. Apalagi daerah tersebut merupakan saudara tertua Kalimantan Tengah, bahkan Kotim. 

Sebab, sebelum ada Provinsi Kalteng, Kotim merupakan salah satu kabupaten di bawah pemerintahan Provinsi Kalsel. Sehingga, sudah kewajiban untuk saling bantu membantu. 

"Pemerintah daerah memfasilitasi melalui PMI Kotim. Dan warga bisa menyalurkan langsung ke komunitas atau langsung ke PMI," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru