Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Travel Dapat Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Januari 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Para sopir jasa angkutan travel di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, diberikan edukasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Sosialisasi protokol kesehatan ini, dilakukan personel Polsek Seruyan Hilir, dengan mendatangi travel angkutan umum yang ada di Jalan Ais Nasution Kuala Pembuang, Selasa 19 Januari 2021.

Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, sosialisasi kepada para sopir travel di Kuala Pembuang, merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan  masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Sejalan dengan Peraturan Bupati Seruyan Nomor 24 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid19, kita selalu memberikan  sosialisasi pentingnya protokol kesehatan," katanya.

 Pada kesempatan ini, para sopir di ajak untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu, pengelola jasa travel diminta untuk dapat menyediakan sarana protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan di lengkapi dengan sabun, sehingga seluruhnya dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru.

 “Semoga upaya ini, akan menumbuhkan  kesadaran dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga kasus positif Covid-19  bisa diminimalisir,” tutupnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru