Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Katingan Gencar Sosialisasi Cegah Corona

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Januari 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Tim gabungan baik dari TNI,  Polri maupun Satpol PP Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan gencar melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona di wilayah Kasongan Kecamatan Katingan Hilir, Selasa,  19 Januari 2021.

Patroli gabungan ini dipimpin Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Katingan Wahiman.

Kasatpol PP Kabupaten Katingan,  Pimanto mengatakan, patroli dimulai dari Mako Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Katingan.

Selanjutnya menuju Jalan Tjilik Riwut, kemudian ke Pasar Kasongan Jalan Palangka Raya Komplek Pata Kasongan.

Di tempat ini tim gabungan memberikan sosialisasi tentang Peraturan Bupati Nomor 53 tentang Katingan wajib menggunakan masker.

Tim patroli kemudian menyusuri Pasar Kasongan dengan melakukan siaran langsung menggunakan pengeras suara memberikan sosialisasi tentang Perbup Nomor 53 tentang Katingan wajib menggunakan masker.

Tim patroli juga menghentikan kendaraan  yang tidak menggunakan masker, diberikan tindakan pushup serta diberikan imbauan untuk selalu menggunakan masker demi kepentingan bersama.

Selanjutnya tim menuju Pelabuhan Kasongan memberitahukan sanksi-sanksi kepada masyarakat jika tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar berupa sanksi tertulis dan sanksi administrasi.

Selanjutnya tim patroli menyusuri Jalan Tjilik Riwut, dan menuju ke Taman Hijau Kasongan.

Ditempat ini tim patroli juga memberikan sosialisasi agar masyarakat selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan guna menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Menurut Kasatpol PP Katingan, Pimanto meski tim gabungan sejauh ini gencar melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat tentang wajib menggunakan masker,  namun tidak jarang tim gabungan selalu mendapati warga yang tidak menggunakan masker.

"Kita terus mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, " imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru