Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Komoditas Bahan Pangan di Kalteng Alami Kenaikan Harga

  • Oleh Nopri
  • 19 Januari 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng Rihando mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh melalui Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) sampai minggu III bulan Januari 2021, ada sejumlah komoditas bahan pangan di Kalteng mengalami kenaikan.

Kenaikan harga tersebut terutama terjadi pada cabai rawit dan cabai merah. Sedangkan untuk komoditas daging ayam ras serta telur ayam menunjukkan penurunan tingkat harga.

"Namun demikian perlu diwaspadai karena kebutuhan Kalteng masih ditopang oleh Kalimantan Selatan," katanya, Selasa, 19 Januari 2021.

Sedangkan untuk harga bawang merah dan bawang putih sampai minggu III bulan januari tahun 2021 ini masih terpantau stabil.

"Perlu diwaspadai karena sebagian besar kebutuhan banyak diambil dari Jawa melalui Banjarmasin dan Pangkalan Bun," jelasnya.

Sementara itu, hasil dari kesepakatan bersama bahwa distribusi dari Provinsi Kalimantan Selatan ke Provinsi Kalteng dilakukan menggunakan kendaraan pick up agar mudah dilalui mengingat saat ini diwilayah Kalsel masih kondisi banjir. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru