Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Tahti Bagikan Masker untuk Para Tahanan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Januari 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Lamandau – Demi menjaga kondisi Kesehatan para tahanan dan menghindari penyebaran covid 19 di dalam ruang sel, Sattahti Polres Lamandau Polda Kalteng bagikan masker gratis kepada para tahanan, Selasa, 19 Januari 2021. 

Penyerahan masker dilakukan langsung oleh Kasat Tahti Ipda Sudartin kepada para tahanan baik tahanan Polres Lamandau maupun tahanan Kejaksaan Negeri Lamandau. Totalnya, ada 31 tahanan, masing-masing mendapatkan jatah 1 masker dan wajib digunakan di dalam sel tahanan.

Ipda Sudartin menyampaikan, pembagian masker itu sebagai upaya menjaga kesehatan para tahanan. Selain masker, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di ruang tahanan.

"Termasuk di kamar mandi dan ruang penjemuran serta mengimbau kepada para tahanan agar membuang sampah pada tempatnya," katanya.

Dia menegaskan, para tahanan dan pembesuk diwajibkan mematuhi protokol kesehatan pada saat berada di Mako Polres. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Polres Lamandau.

“Kami turut menyampaikan kepada para tahanan, apabila masker dirasa telah lama dipakai atau sudah dalam kondisi kotor, bisa minta masker baru ke Sattahti Polres Lamandau,” tuturnya. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru