Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerap Temui Warga Alami Kecelakaan Tunggal, Legislator ini Ungkap Penyebabnya

  • Oleh Naco
  • 20 Januari 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Bima Santoso mengaku kerap mendapati warga yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan kawasan perkotaan Sampit.

Kondisi itu dikarenakan jalan yang semakin rusak parah, ditambah lagi dengan suasana gelap dan diselingi hujan. Bahkan adapula kerabat anggota DPRD Kotim yang harus menjadi korban jiwa dalam kecelakaan tunggal

"Januari ini sudah 3 kali orang kecelakaan. Bahkan saya sempat mengantar korban kecelakaan ke rumah sakit, karena kebetulan saya lewat. Jangan sampai ini terus berulang. Jangan tunggu ada korban jiwa, baru (jalan rusak) diperbaiki," kata Bima Santoso, Rabu, 20 Januari 2021.

Anggota Komisi IV itu menyebutkan kerusakan ini terjadi di sejumlah titik seperti Jalan S Parman, Mohammad Hatta atau lingkar selatan, Kapten Mulyono, Pelita Barat dan HM Arsyad. 

Kerusakan dikhawatirkan bertambah parah karena terus dilalui kendaraan dengan muatan melebihi kapasitas. Jalan itu berlubang cukup dalam. Apabila dalam kondisi hujan. maka lubang itu tidak terlihat, sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Bima mengaku menerima banyak keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan-jalan tersebut. Bahkan dirinya juga turut merasakan rusaknya jalan setiap kali berangkat dari rumahnya di Desa Eka Bahurui menuju kantor DPRD Kotawaringin Timur. 

Senada jug, anggota Komisi IV lainnya Pardamean Gultom mengakui salah satu kerabatnya harus menjadi korban jiwa di jalanan yang rusak dalam Kota Sampit itu. Kerabatnya tersebut mengalami kecelakaan tunggal sehingga menyababkan luka serius.

“Saya harap jangan lagi ada korban jiwa. Saya ini sudah merasakan saudara sekaligus warga saya yang menjadi korban kerusakan jalan ini. Makanya saya  tidak mau ada korban, dan mendesak agar pemerintah supaya bisa memperbaiki jalan. Dan truk-truk besar tidak lagi masuk dalam kota," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru