Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kotim Pasang Puluhan Spanduk Imbauan untuk Antisipasi Kecelakaan dalam Perkotaan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Januari 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi kecelakaan di sejumlah jalan rusak kawasan perkotaan Sampit, Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) memasang spanduk imbauan agar pengendara berhati-hati.

"Kami memasang 30 papan spanduk imbauan, hal itu dilakukan karena sejumlah ruas jalan di dalam kota mengalami kerusakan yang rawan kecelakaan," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas, AKP Salahiddin, Rabu, 20 Januari 2021. 

Pemasangan spanduk tersebut juga sebagai tindak lanjut dari survei pihaknya terkait kondisi beberapa ruas jalan rusak dan berlubang di Sampit. Seperti jalan HM Arsyad, Jalan Pelita Barat, dan Jalan MT Haryono. 

Ruas jalan tersebut merupakan padat aktivitas kendaraan. Sehingga, sangat rawan terjadi kecelakaan. Kalau pengendara tidak berhati-hati, atau melaju cukup kencang. 

"Upaya yang kami lakukan adalah antisipasi sebelum terjadi kecelakaan," kata Salahiddin. 

Dia juga mengingatkan kepada para pengendara, baik roda dua, empat, hingga angkutan besar agar selalu berhati-hati saat melintas di jalan. Jangan sampai ugal-ugalan, hingga membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru