Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Muncul Niat Membobol Koperasi Saat Hujan Lebat

  • Oleh Naco
  • 20 Januari 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Budi Santoso mengaku muncul niatnya membobol warung serba ada koperasi Kurnia saat situasi sekitar diguyur hujan lebat.

"Saya langsung berjalan dari tempat saya ke TKP dan berhasil mengambil rokok," kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Saat pagi hari pembobolan warung itu baru diketahui namun kalau pelakunya tersangka tidak ada yang tahu sehingga tersangka yang merupakan satpam perusahaan dan satpam lainnya melakukan sweeping ke rumah karyawan lainnya, akan tetapi tidak ditemukan adanya rokok karena di kediaman tersangka tidak dilakukan sweeping.

Tersangka kemudian meminta bantuan Yanto dan istrinya Effi Yanti menjual rokok itu dengan perjanjian jika laku hasilnya dibagi dua.

Dari penjualan rokok didapat Rp 11 juta di mana tersangka dapat bagian Rp 6 juta sementara itu Yanto dan istrinya dapat Rp 5 juta.

Pengakuan tersangka uang hasil penjualan rokok curian tersebut sudah habis digunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Diakuinya juga dari rokok yang dicuri tersebut tidak semuanya, tersangka masih menyisakan 4 slop di mana 2 slop untuk tersangka dan 2 slop untuk Yanto.

Perbuatan itu dilakukan tersangka pada Minggu, 7 November 2020 sekitar pukul 01.00 Wib di warung Serba Ada Koperasi Karunia di PT KKP 2 Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-6)

Berita Terbaru