Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lingkar Selatan akan Diperbaiki Maret 2021

  • Oleh Naco
  • 20 Januari 2021 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi IV bersama Ketua DPRD Kotawaringin Timur melakukan koordinasi dengan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait jalanan rusak di lingkar selatan.

Pasalnya, kendaraan bertonase berat tersebut terpaksa melintas dalam kota karena jalan lingkar selatan yang menjadi wewenang provinsi tidak kunjung diperbaiki. Padahal jalan ini memang diperuntukkan sebagai jalan kendaraan besar.

"Dari hasil koordinasi kami hari ini, Jalan Lingkar Selatan itu nanti akan dikerjakan tahun ini, bulan Maret 2021 dengan anggaran diperkirakan Rp 10 miliar," kata Ary Dewar selaku Sekretaris Komisi IV DPRD Kotim, Rabu 20 Januari 2021.

Menurutnya, jalan itu akan segera bisa difungsikan oleh pihak Provinsi Kalteng menggunakan anggaran provinsi sesuai wewenangnya. 

"Tadi kita sudah berkoordinasi dengan pihak provinsi dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi Kalteng," tukasnya.

Awalnya pihaknya melakukan koordinasi ini untuk meminta izin memfungsionalkan jalan lingkar selatan sesuai hasil rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Kotim belum lama ini.

Namun pihak provinsi memang sudah menganggarkan perbaikan jalan ini dan akan mulai dilakukan perbaikan pada bulan Maret ini. 

"Untuk itu kita juga mengimbau agar pemerintah kabupaten dapat memantau terus perkembangakan perbaikan jalan tersebut," tukasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru