Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Sarana dan Prasarana di Food Estate akan Terus Ditingkatkan

  • Oleh Nopri
  • 20 Januari 2021 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan peningkatan sarana dan prasarana food estate di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau tahun ini akan terus dilakukan, khususnya pada sejumlah pelabuhan.

"Sekitar 7 pelabuhan penyeberangan feri di Kapuas dan Pulang Pisau yang akan dikembangkan secara sekaligus," katanya, Rabu, 20 Januari 2021.

Sugianto menuturkan pelabuhan yang mengalami peningkatan di antaranya Mintin, Mantangai, Lupak dan beberapa lainnya. Kemudian juga akan dilakukan pengembangan Pelabuhan Bahaur.

"Rencana ini berdasarkan hasil rapat bersama pihak kementerian, sehingga akan dilaksanakan pembangunannya pada 2021," tuturnya.

Pengembangan pelabuhan dilakukan untuk menunjang mobilitas angkutan hasil-hasil dari kegiatan food estate kedepannya. Selain itu juga sebagai upaya mendukung aktivitas warga sehari-harinya.

"Berdasarkan evaluasi bersama antara pemerintah pusat dan daerah, sarana dan prasarana pelabuhan-pelabuhan tersebut memerlukan peningkatan dan untuk tahap awal kita akan lakukan peningkatan dermaga," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru