Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Tetap Priroitaskan Peningkatan Infrastruktur di 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Januari 2021 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki 2021, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah melakukan evaluasi capaian pembangunan bidang infrastruktur di 2018-2020 dan akan tetap memprioritaskan peningkatan infrastruktur pada 2021.

Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan 2021 merupakan tahun pemulihan ekonomi pasca terdampak bencana besar non alam yaitu pandemi Covid-19, sehingga peningkatan infrastruktur merupakan salah satu kunci pemulihan ekonomi.

"Peningkatan infrastruktur masih akan menjadi perhatian serius seperti peningkatan kualitas jalan strategis dan penghubung untuk lintas ekonomi, guna pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat," katanya, Rabu, 20 Januari 2021.

Meski 2020 dilanda pandemi Covid-19 yang merebak berbagai proyek strategis yang tadinya jadi prioritas utama harus dinomorduakan.

Fokus pemerintah beralih, alokasi anggaran banyak disalurkan ke sektor kesehatan, relaksasi pajak hingga pemberian bantuan sosial. Namun di bawah kepemimpinannya, progres pembangunan infrastruktur tetap berjalan sesuai perencanaan.

"Pada 2020 sejumlah proyek infrastruktur transportasi dan penataan ruang telah berhasil diselesaikan dan selanjutnya akan diteruskan kembali pada anggaran 2021," katanya.

Untuk itu Nurhidayah berharap dalam peningkatan infrastruktur ini semua lini harus bekerjasama dengan baik, berjalan sesuai tupoksinya dan kompak demi kemajuan Kobar kearah yang lebih baik.

"Berbagai program pembangunan telah kita lakukan, seperti melalui program konsorsium. Hal semacam ini harus terus kita tingkatkan untuk peningkatan infrastruktur, sehingga Kobar semakin maju dan berkembang," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru