Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Covid-19 di Palangka Raya Dinilai Cukup Bagus

  • Oleh Hendri
  • 20 Januari 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengaku sudah menerima LHP BPK terkait penanganan Covid-19. Dalam laporan itu secara garis besar kinerja penanganan Covid-19 cukup bagus.

"Baik dalam penganggaran maupun kesiapsiagaan tim di lapangan, namun kita perlu menimbang kembali mana yang terbaik. Apabila ada temuan, DPRD akan berkoordinasi bersama Pemko untuk menindaklanjutinya," katanya, Rabu 20 Januari 2021.

Guna melakukan evaluasi lebih lanjut, maka pihaknya membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas efektivitas penanganan pandemi Covid-19 bidang kesehatan tahun 2020 mengacu pada LHP BPK RI Kalteng.

Pansus ini akan bertugas membahas LHP yang terdiri dari laporan pemeriksaan terhadap upaya pengujian (Testing), penelusuran kasus (Tracing) dan perawatan (Treatment) atas penanganan Covid-19 di bidang kesehatan.

Pansus itu diketuai Riduanto dari Fraksi PDIP dan Subandi sebagai Wakil Ketua dari fraksi Golkar. Penetapan tersebut berdasarkan SK DPRD nomor 188.4.43/1/DPRD/2021.

Sementara anggotanya yakni Sigit Widodo (PDIP), Khemal Nasery (Golkar), Anna A Elsye (GNB), Heri Purwanto (GNB), Arthur A Tuwan (Demokrat), Jumatni (PAN), Susi Idawati (NasDem), dan Reja Framika (Perindo-PSI). (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru