Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemekaran Provinsi Kotawaringin Diharapkan Dapat Dukungan Mahasiswa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Januari 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mendukung penuh terkait pemekaran Provinsi Kotawaringin.

Untuk itu diharapkan dukungan para mahasiswa agar proses pemekaran di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah berjalan lancar.

Harapn ini disampaikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, saat membuka Musma ke IX HIMA Kobar Palangka Raya di aula Kecamatan Arur Selatan, Rabu, 20 Januari 2021.

"Tentunya harapan kita juga pemekaran provinsi Kotawaringin didukung oleh kelompok masyarakat yang termasuk juga generasi kita ke depan, yaitu itu mahasiswa kita di Kobar maupun yang ada di luar daerah," katanya.

Ahmadi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih jika Ketua Himpunan Mahasiswa Kobar di Palangka Raya siap mendukung pemekaran Provinsi Kotawaringin.

"Kobar merupakan salah satu daerah yang siap untuk dimekarkan dan kita bersepakat bersama dengan beberapa kabupaten yang lain siap dimekarkan," tuturnya.

Dia menginformasikan ada 5 daerah yang siap dimekarkan, yaitu Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Seruyan, Lamandau dan Sukamara.

Selanjutnya para bupati dan juga ketua DPRD daerah masing - masing juga sudah menyatakan sepakat diemakarkan.

"Tentunya ini harus kita dukung, sebab ini semua untuk kepentingan masyarakat. Agar pemerataan pembangunan baik infrastruktur maupun ekonomi lebih terfokus dan berjalan maksimal," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru