Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Pemerintah Tetapkan Gunung Lumut Jadi Cagar Budaya

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Januari 2021 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati mendorong Pemerintah setempat agar menetapkan Gunung Lumut di Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara bisa ditetapkan menjadi salah satu cagar budaya.

Pasalnya saat pihaknya mengadakan reses atau kunjungan kerja di daerah tersebut masyarakat telah menyampaikan usulan tersebut.

"Usulan itu disampaikan, sebab masyarakat khawatir jika tidak ditetapkan menjadi cagar budaya hasil alam yang ada disitu akan habis di curi oleh sejumlah oknum pengusaha," ujarnya, Rabu 20 Januari 2021.

Ada juga usulan pembuatan pagar sekolah dan paving untuk halaman sekolah SMA 1 Gunung Timang. Ini juga perlu diperhatikan sebab salah satu sektor pendidikan memang harus menjadi salah satu prioritas.

Ia berharap apa yang menjadi usulan dari masyarakat bisa segera ditindaklanjuti pemerintah untuk Kalteng yang lebih maju lagi.

"Harapan dan permintaan dari masyarakat harus bisa direalisasi, meski sekarang ini Pemerintah tetap fokus terhadap penanganan Covid-19, namun sektor-sektor yang memang perlu diperhatikan harus tetap dijalankan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru