Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lonjakan Kasus Covid-19 di Murung Raya Terus Terjadi

  • Oleh Trisno
  • 20 Januari 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) kembali merilis sebanyak 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Di mana hal itu menandakan bahwa lonjakan kasus di kabupaten paling utara Kalteng tersebut terus terjadi.

Penambahan kasus yang terlihat meningkat signifikan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Karena Pandemi belum berakhir dan masih terus memaparkan masyarakat, dan jangan dianggap Covid-19 hanya penyakit biasa, karena bisa dilihat dari banyaknya jumlah korban meninggal dunia dari virus tersebut.

"Hasil dari swab yang dikeluarkan oleh RSUD Doris Sylpanus Palangka Raya, untuk Mura kembali ada penambahan sebanyak 12 kasus terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Ketua Satgas Penanangan Covid-19 Mura Perdie M Yoseph, Rabu, 20 Januari 2021.

Dari kedua belas orang tersebut, diantaranya diketahui berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Karyawan Perusahaan.

"Kita berharap masyarakat jangan hanya menerima tentang data dan berita adanya penambangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, namun dapat menjadi bahan evaluasi dan meningkatkan komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan," sebut Bupati Mura dua periode ini.

Alumnus Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor angkatan 01 ini menyebutkan bahwa masih terdapat warga yang mengabaikan protokol kesehatan ketika keluar dari rumah.

"Kita masih menemukan adanya warga yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah, masih kurang menjaga jarak saat adanya aktivitas menghadiri suatu acara hajatan dan perkawinan. Harapan kita dapat mematuhi prokes, karena Covid-19 belum berakhir," tambahnya.

Dan Pemerintah juga akan terus melakukan langkah langkah penindakan sesuai aturan yang berlaku termasuk melakukan sosialisasi secara massif kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap anjuran, tidak hhanya masyarakat perkotaan namun juga di desa desa yang memang kerap terladi pelanggaran Prokes. (Trs)


TAGS:

Berita Terbaru