Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Pulang Pisau akan Kembangkan Sarana Taman Sumbu Kurung

  • Oleh Asprianta
  • 20 Januari 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tahun 2021 ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Pulang Pisau akan melakukan percepatan pembangunan khususnya di sektor pariwisata. Salah satunya adalah pembanguan sarana dan prasarana pendukung di Taman Sumbu Kurung. 

"Pembangunan sarana dan prasarana ini dipusatkan di lingkungan Taman Sumbu Kurung, Taman Laut Kota Pulang Pisau," ucap Plt Kepala Disbudpar Pulang Pisau, Osa Maliki, Rabu, 20 Januari 2021.

Menurut Osa, pembangunan sarana dan dan prasarana di lingkungan Taman Sumbu Kurung itu, sebagai penunjang destinasi wisata di kabupaten berjuluk Handep Hapakat.

Nantinya akan sediakan kereta air 2 unit untuk meramaikan di lokasi Taman Sumbu Kurung. Terus ada pula pembangunan jembatan dan terminalnya.

"Kita akan buat prasarana di Taman Sumbu Kurung yang memberikan kenyamanan dan keindahan bang taman kota kebanggaan Masyarakat Pulpis itu," katanya.

Kemudian, lanjut Osa, Disbudpar Pulang Pisau tahun ini telah mensupport sejumlah kegiatan. Hanya saja, masih terkendala Pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya di pusatkan per kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Jadi, tetap ada kegiatan untuk tahun ini seperti festival Manggatang Utus di 8 kecamatan. Itu nantinya akan dibantu pihak Budpar Pulpis, tetapi kita hanya mensupport di malam puncaknya saja. Hal ini juga supaya tidak dilaksanakan di lingkungan perkotaan, karena masih Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Sedangkan, tambah Osa, untuk hal lain dan sebagainya terkait percepatan pengembangan pariwisata, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disbudpar Provinsi Kalimantan Tengah.

Pihaknya juga telah memprogramkan beberapa pengembangan Destinasi wisata dibeberapa wilayah Pulpis. Tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah Provinsi.

"Untuk percepatan lainnya sudah dibahas oleh Budpar Provinsi, jadi kita (Budpar Pulpis) tinggal menunggu hasilnya saja," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru