Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Kapolres Kunjungi BPBD Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Januari 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengunjungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Seruyan, Rabu 20 Januari 2021.

Kunjungan ini, untuk melaksanakan koordinasi terkait upaya dan antisipasi penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan bencana alam di Kabupaten Seruyan.

Dalam pertemuan bersama Kepala Pelaksana BPBD Seruyan Agung Sulistiyono, Kapolres Seruyan menyampaikan beberapa  hal, terkait tentang kesiapsiagaan bersama dalam  penanggulangan bencana.

“Kita tentunya harus  selalu siap setiap saat, dalam melakukan penanggulangan terhadap Karhutla dan bencana alam,” katanya.

Untuk itu, diminta agar bersama sama saling bersinergi, termasuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana  yang dimiliki,  serta melengkapi peralatan yang masih kurang.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Seruyan bersama Kepala BPBD Seruyan, melaksanakan pengecekan kondisi debit air sungai Seruyan.  

 Dari pengecekan yang dilakukan, saat ini kondisi debit air sungai Seruyan masih dalam kondisi normal, namun secara rutin terus dilakukan pemantauan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru