Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPPKBP3A Intensifkan Pelatihan Keterampilan Bagi Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Januari 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 terus dilakukan.

Salah satunya yakni datang dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Palangka Raya yang selama ini mengintensifkan kegiatan pelatihan bagi masyarakat di setiap kelurahan.

Kepala DPPKBP3A Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengungkapkan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan atau diberikan oleh pihaknya kepada masyarakat yakni tersebar di 13 kelurahan yang ada di Kota setempat.

"Pelatihan yang kita berikan salah satunya yakni keterampilan berusaha, seperti membuat produk makanan, berkarya memanfatkan barang bekas, dan hal lainnya yang bisa memenuhi ekonomi masyarakat dimasa Pandemi ini," ujarnya. Rabu, 20 Januari 2021.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan yang pihaknya lakukan itu bisa membangkitkan lagi semangat serta ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk di masa Pandemi Covid-19 ini.

"Dengan adanya pelatihan yang telah diberikan, semoga masyarakat yang menerimanya bisa memanfaatkan hal itu untuk upaya pemulihan ekonomi didalam keluarga," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru