Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adopsi Sistem Aplikasi e-Kinerja, Pulang Pisau Jalin Kerja Sama Dengan Pemkab Koba

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Januari 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Demi meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan dengan cara mengadopsi sistem aplikasi e-kinerja, Pemkab Pulang Pisau bekerja sama dengan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua pemkab.

Kegiatan yang digelar di Aula Pemkab Kobar, Rabu, 20 Januari 2021 ini dilakukan oleh Sekda Pulang Pisau Saripudin dan Sekda Kobar Suyanto.

Menurut Saripudin, kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut kerjasama dengan Pemkab Kobar dalam rangka upaya peningkatan kinerja aparatur pemerintah Pulang Pisau melalui aplikasi e-kinerja yang telah diterapkan di Kobar. 

"Kami berharap kedepannya bisa meningkatkan kinerja dari ASN yang ada di Pulang Pisau.  Karena program e-kinerja ini juga mengatur mengenai TPP. Maka seluruh tunjangan yang diterima ASN itu berdasarkan kinerja yang telah dilakukan. Sehingga ini juga menghindari dari tindakan korupsi,”  jelas Saripudin.

Di tempat yang sama, Sekda Kobar, Suyanto mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini.

"Hal ini adalah bentuk kerja sama yang saling mendukung antardaerah. Kami selalu siap untuk memberikan support upaya setiap perbaikan dan peningkatan kinerja di lingkup pemerintahan,” jelas Suyanto.  

Menurut Suyanto, secara teknis nantinya Pemkab Kobar akan selalu siap dalam memberi masukan kepada Pemkab Pulang Pisau, 

“Hal ini juga menjadi bagian silaturahmi kita antar pemerintah daerah khususnya di Provinsi Kalteng untuk sama-sama saling memberi masukan bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik, “ tutur Suyanto. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru