Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Kucurkan Rp 10 Miliar Untuk Lanjutkan Pembangunan Jembatan Jelai

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Januari 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pembangunan jembatan jelai penghubung antara Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat akan kembali dilanjutkan tahun ini.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Kalteng akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk penyelesaian pembangunan satu bentang jembatan sepanjang 25 meter dan oprit.

"Jadi anggaran dari provinsi Rp 10 Miliar untuk pembangunan di tahun ini Insyaallah sudah masuk," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio usai peninjauan Jembatan Jelai bersama Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajat Tri Putro, Rabu, 20 Januari 2021.

Windu berharap, dengan dilanjutkannya pembangunan jembatan Jelai ditahun 2021, maka manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat dari dua kabupaten tersebut.

"Mudah-mudahan ini bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan, supaya masyarakat yang ada di Kalteng dan Kalbar bisa berfungsi sebagai mana mestinya, dan ini bisa mempermudah akses masyarakat," ucapnya.

Untuk diketahui, Mou pembangunan Jembatan Jelai sudah sejak tahun 2005. Dalam prosesnya, dana yang telah dikeluarkan untuk proses pembangunan sekitar Rp 80 miliar, sehingga proses pemangunan harus terus dilakukan hingga jembatan bisa berfungsi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru