Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Rp100 Juta Disiapkan Perbaiki Traffic Light di Kuala Kurun

  • Oleh Magang 1
  • 20 Januari 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Kabupaten Gunung Mas segera memperbaiki traffic light di Kota Kuala Kurun yang saat ini mengalami kerusakan.

“Anggaran yang disiapkan untuk memperbaiki traffic light tersebut adalah sebesar Rp100 juta,” kata Kepala DLHKP Kabupaten Gumas Yohanes Tuah melalui Kepala Bidang Perhubungan Sandra Cipta, Rabu 20 Januari 2021.

Traffic light yang terletak di perempatan Jalan A Yani itu mengalami kerusakan karena tersambar petir pada 2020 lalu. Hal itu menyebabkan traffic light tidak dapat berfungsi seperti biasa.

Saat itu, traffic light menggunakan solar cell atau pembangkit listrik tenaga surya. Jika mengalami kerusakan, DLHKP Kabupaten Gumas harus menunggu tenaga teknis dari luar daerah yang mampu memperbaiki.

Oleh sebab itu, traffic light yang menggunakan solar cell tersebut rencananya akan diganti menggunakan teknologi tenaga listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Nantinya kita akan meminta petugas teknis untuk memberi pelatihan kepada pegawai DLHKP Kabupaten Gumas yang khusus mengurus traffic light. Jadi jika ada kerusakan yang sifatnya ringan maka dapat segera diperbaiki,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru