Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Webinar Tentang Lifestyle Halal Diperlukan untuk Kaum Ibu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Januari 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia atau IKWI, Indah Kirana mengatakan bahwa webinar tentang lifestyle halal sangat diperlukan, terutama bagi kaum ibu untuk mengetahui apa itu produk halal dan tidak halal.

Hal ini disampaikannya dalam Webinar PWI-IKWI bertema "Memacu Lifestyle Halal Menuju Indonesia Sebagai Negara Rujukan Pusat Halal Dunia" pada Rabu, 20 Januari 2021 siang yang digelar Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia atau PP IKWI.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Pers Nasional tahun ini, yang akan berlangsung pada 9 Pebruari 2021.

Menurut Indah, dalam belanja kebutuhan sehari-hari masyarakat sering tidak tahu mana produk halal dan tidak halal, karena penempatannya tidak dipisahkan oleh pengelola toko.

"Saya pernah membeli sosis di satu swalayan yang cukup besar di Jakarta. Sampai di rumah, asisten saya bilang kalau itu daging sosisnya tidak halal karena beda warna dan seratnya. Dan setelah diteliti, ternyata benar," ungkap Indah yang hadir langsung di lokasi acara.

Hal seperti itu, lanjutnya, mungkin banyak dialami oleh masyarakat karena tidak ada pembatas produk halan dan non halal.

"Ini baru dari produk makanan. Bagaimana dengan produk jasa lainnya seperti perbankan, asuransi, dan lainnya. Disini kita perlu memahami masalah produk syariah dan gaya hidup halal," tambah Indah. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru