Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Bersama Koramil Laksanakan Operasi Yustisi Sasar Pengguna Jalan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2021 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat bersama Koramil 1011-07 Mandomai melaksanakan Operasi Yustisi, Rabu 20 Januari 2021. Sasarannya adalah pengendara yang melintas di kawasan markas komando polsek setempat.

Petugas menegur langsung pengendara jalan yang tidak menggunakan masker, sekaligus memberikan masker agar bisa digunakan saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolsek Kapuas Barat, Ipda Eko Basuki Trimortiono mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan kegiatan Yustisi Covid-19 ini menyasar masyarakat dan pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19,” kata Ipda Eko Basuki seusai kegiatan.

Lebih lanjut, pihaknya juga terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik.

“Dengan rutin dilakukannya kegiatan ini dapat memberikan kesadaran pada masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan, untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya sembari mengimbau tetap menjaga situasi kamtibmas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru