Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Provinsi Beri Piagam Penghargaan untuk Kepala Kanwil Kemenag Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 21 Januari 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) H Nuryakin menyerahkan piagam perhargaan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalteng H Abdul Rasyid di ruangan kerjanya, Rabu, 20 Januari 2021.

Nuryakin mengatakan, piagam tersebut diberikan sebagai ucapan terima kasih pemerintah daerah kepada Kakanwil atas dukungannya dalam penyelesaian hibah aset tanah negara di Jalan G Obos Palangka Raya. Tanah tersebut milik Kementerian Agama, kemudian dihibahkan ke Pemprov Kalimantan Tengah.

"Mewakili pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Kakanwil Kementerian Agama sehingga proses hibah tanah itu tuntas," katanya.

Nuryakin juga menjelaskan di atas tanah tersebut saat ini telah berdiri Masjid Raya Darussalam beserta sejumlah bangunan lainnya yang berada di komplek Islamic Center tersebut.

"Hibah tanah itu hanya peralihan status pengelolaan semata, karena masih tercatat sebagai aset negara. Tanah itu tidak hilang, tetap sebagai aset negara," jelasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng H. Abd. Rasyid mengatakan pengalihan aset tanah tersebut tidak mengurangi sedikit pun nilai manfaatnya, karena Masjid Raya Darussalam yang dibangun di atasnya tetap dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Apa yang saya lakukan hanya sebatas kewenangan saya saja. Ini semua adalah hasil dari kerja keras kita bersama," ucapnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru