Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertamina Pastikan Distribusi BBM di Kalsel Pascabanjir

  • Oleh ANTARA
  • 21 Januari 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Direktur Utama PT Pertamina Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) Masud Khamid, memastikan pendistribusian BBM di Kalimantan Selatan pascabanjir.

"Sejak dua hari lalu, kami memutuskan untuk menggunakan Landing Craft Tank (LCT) untuk mengangkut Mobil Tangki BBM dan Mobil Tangki LPG guna memastikan bahwa SPBU dan SPPBE (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji) memiliki stok yang cukup,” kata Masud di Palangka Raya, Rabu, 20 Januari 2021.

Melalui keterangan tertulis disebutkan kunjungan pertama ke dermaga Pelindo untuk melihat mobilitas mobil tanki BBM dan LPG yang menggunakan moda alternatif LCT yang menyusuri sungai untuk mempercepat jalur distribusi BBM dan LPG yang terhambat karena akses utama belum dapat dilalui.

Pada kesempatan itu Masud menyerahkan bantuan kebutuhan logistik berupa 5.000 paket sembako, 1.000 perlengkapan kesehatan, dan 60 perlengkapan keselamatan, serta 32 tabung bright gas untuk dapur umum.

Bantuan diterima oleh Agus Siswanto, Kepala Posko Pengungsi Stadion Demang Lehman.

Arif salah satu dari 770 pengungsi yang berasal dari Banjarbaru merasa sangat bahagia atas kepedulian yang diberikan oleh Pertamina.

"Terima kasih banyak atas kepedulian Pertamina, kami disini tidak tahu dimana mencari sembako untuk kebutuhan utama sehari-hari. Alhamdulillah hari ini kami diberikan rezeki,” ujarnya.

Ia juga merespon permintaan Kepala Posko pengungsi dan Kepala Bidang Kedaruratan akan kebutuhan Bright Gas untuk dapur umum dengan segera mengirimkan LPG Bright Gas tambahan untuk stok kebutuhan dapur umum.

"Pertamina berkomitmen menyalurkan energi baik di tengah-tengah kesulitan yang melanda saudara-saudara kita di Kalsel," tambahnya.

Sementara itu di Posko BPBD Provinsi Kalsel, Masud juga memberikan dua unit perahu karet secara simbolis kepada Abriansyah Alam, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Kalsel.

"Kebutuhan mendesak BPBD saat ini perahu karet untuk menyalurkan bantuan dan evakuasi warga di tengah kondisi volume air tinggi di sejumlah daerah. Kami kesulitan mendapatkan perahu karet di Kalsel, dan kami bersyukur Pertamina peduli dan memberikan bantuan ini,” ungkap Alam.

Masud menyatakan, Pertamina tidak hanya mengupayakan distribusi BBM dan LPG dapat berjalan lancar, tetapi juga dapat memberikan manfaat dan dukungan semaksimal mungkin untuk meringankan korban banjir di Kalsel

ANTARA

Berita Terbaru