Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nekat Gelapkan Mobil Teman dengan Dalih Gara-gara Permasalahan Utang

  • Oleh Naco
  • 21 Januari 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria berinisial AN alias MD menggelapkan mobil milik Agus Kusnadi, dengan dalih korban punya utang yang tidak dibayar.

"Saya memang tidak ada izin waktu itu membawanya," kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur berdasarkan data terhimpun, Kamis, 21 Januari 2021.

Perbuatan itu dilakukan pada Rabu, 18 November 2020 sekitar pukul 18.00 Wib di Jalan Wengga Agung,. Jalur 15, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Berawal saat tersangka meminjam mobil Daihatsu Terios dengan nomor polisi KH 1559 P milik korban Agus Kusnadi. Tanpa curiga korban meminjamnya.

Setelah itu, tidak berapa lama tersangka ke rumah korban dan menyerahkan dompet serta tas yang tertinggal di mobil tersebut. Sementara STNK dalam dompet itu diambilnya.

Korban sempat bertanya mobilnya, dan tersangka beralasan mobil masih dipinjam rekannya. Namun saat ditunggu, mobil tidak juga diserahkan sampai akhirnya tersangka dilaporkan.

Dari kediaman tersangka mobil itu diamankan. Semua itu sengaja dilakukan karena korban dianggap tidak membayar utangnya Rp 10 juta kepada tersangka. (NACO/B-11)

Berita Terbaru