Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BBM Eceran di Kecamatan Dusun Timur Dijual Rp 20 Ribu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Januari 2021 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang penjual bahan bakar minyak (BBM) di Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur menjual premium atau bensin seharga Rp 20 ribu per liter.

Penjual yang tidak ingin disebut namanya ini mengaku mendapatkan bensin dari pemasok dengan harga yang sudah tinggi.

"Malam tadi dikirim, saya lupa nama orangnya, saya paling ambil untung dua ribu," ungkap ibu tersebut, Kamis, 21 Januari 2021.

Saat Borneonews, berada di tempat tersebut, dua orang pengendara sepeda motor yang sempat membeli bensin.

Salah satu pembeli yang mengaku berasal dari Amuntai dan akan melakukan perjalanan jauh ke Muara Teweh itu terpaksa membeli dengan harga tinggi karena takut kehabisan BBM di jalan.

Meski tidak semua penjual BBM eceran menjual dengan harga tinggi. Setiap penjual menentukan harga eceran berdasarkan harga dari pemasok.

Pantauan Borneonews di Jalan A Yani Tamiang Layang sudah ada 2 pengecer yang mulai berjualan BBM. Tak ayal antrian pembeli pun mengekor karena masih jarang penjual BBM eceran yang aktif. Faktor harga juga jadi pertimbangan masyarakat yang rela mengantri panjang.

"Kami tetap jual pertamax dengan harga normal Rp 10 ribu per liter," ungkap Idun, pedang BBM eceran di RT 02 Tamiang Layang. Seperti diketahui, sejak Rabu kemarin BBM eceran di Kota Tamiang Layang dan sekitarnya kosong.

Informasi yang didapatkan dari penjual bensin eceran, terhentinya pasokan karena distribusi BBM yang terhambat akibat rusaknya jembatan Matraman di Kabupaten Banjar Kalsel kerena banjir beberapa hari lalu. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru