Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Kerja Guru PAI Kapuas Galang Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menggalang bantuan untuk korban bencana banjir yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pengumpulan bantuan ini atas inisiatif, dan kemauan guru-guru PAI di Kabupaten Kapuas untuk membantu masyarakat yang dilanda musibah kebanjiran dalam beberapa waktu terakhir ini.

Koordinator kegiatan, Jumadi yang juga pelaksana pada Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kabupaten Kapuas mengatakan melalui kawan-kawan yang tegabung di KKG PAI telah terhimpun bantuan.

"Alhamdulillah pada tahap I, terkumpul uang tunai sebesar Rp. 8.665.000, dan juga sejumlah pakaian layak pakai, sembako, perlengkapan bayi, obat-obatan selimut dan sarung yang sudah kita kepak dalam dus agar mudah dibawa," kata Jumadi, Kamis 21 Januari 2021.

Dia mengucapkan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagain harta bendanya terutama kepada guru-guru yang tegabung dalam KKG PAI.

"Semoga berkah apa yang diberikan dan semoga dapat membantu dan memberi manfaat kepada saudara kita yang terdampak banjir di Kalsel," ucapnya.

Pengumpulan bantuan ini akan terus dilakukan karena dari informasi bahwa di Kalsel masih banyak warga memerlukan bantuan terutama makanan dan obat-obatan.

"Karenanya kami terus membuka open donasi siapa saja yang mau membantu bisa menghubungi sekretariat KKG PAI," tuturnya.

Kemudian penyaluran bantuan Tahap I ini juga sudah diserahkan langsung oleh Kasubbag TU Kemenag Kapuas H. Hamidhan, didampingi Kasi pendidikan Agama Islam H. Asy’ari dan Pengurus KKG PAI Kabuaten Kapuas ke Posko Muzakaratil Ummat Kuala Kapuas untuk didistribusikan ke Kalsel. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru