Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan PPPK di Palangka Raya Hanya Tersedia untuk Guru

  • Oleh Hendri
  • 21 Januari 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya sudah mengusulkan kebutuhan untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2021 ke Kemenpan-RB.

Dari usulan tersebut hanya tersedia 242 formasi untuk posisi guru SD hingga SMP, dengan rincian guru SD sebanyak 133 dan SMP 109. Sementara untuk posisi atau jenis pekerjaan lain tidak ada formasi.

"Sesuai usulan dari perangkat daerah yang membutuhkan tahun ini hanya tersedia untuk formasi guru. Kalau untuk jabatan teknis maupun bidang kesehatan itu tidak ada penerimaan melalui PPPK," kata Kabid Penilaian Kinerja Pengembangan Karir dan Pembinaan Aparatur BKPSDM Palangka Raya, Puji Wahyuni.

Puji Wahyuni belum bisa memastikan kapan seleksi PPPK ini dilaksanakan. Pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari pusat terkait pelaksanaannya, namun dapat dipastikan seleksinya digelar tahun ini.

Sementara untuk sistem seleksi PPPK ini nantinya sama seperti pelaksanaan seleksi CPNS yakni menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) maupun seleksi kompetensi bidang (SKB).

"Bisa jadi digelar secara serentak karena menggunakan sistem CAT juga. Bagi yang berminat silakan mulai sekarang bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi nantinya," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru