Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Kepedulian Pelaku Usaha di Masa Pandemi dan Bencana Alam

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Januari 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Palangka Raya, Susi Idawati mengatakan pihak legislatif mengharapkan perwujudan dari kepedulian pelaku usaha Kota Cantik di masa pandemi Covid-19 dan bencana alam yang sedang terjadi di provinsi tetangga, Kalimantan Selatan.

"Eksisnya produksi dari pelaku usaha dibarengi dengan harga produksi yang terjangkau menurut kami itu sudah merupakan wujud kepedulian dari para pelaku usaha di masa pandemi covid-19 ini, ditambah dengan bencana alam di Banjarmasin," katanya, Kamis 21 Januari 2021.

Menurut Politisi Partai Nasdem ini, meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, industri maupun usaha makanan dan minuman akan mampu bertahan dengan diiringi konsistensi dan eksistensi produksi.

"Dunia usaha akan membaik seiring dengan permintaan yang masih stabil dan bahkan cenderung meningkat," ujar Susi lagi.

Susi menjelaskan pemerintah melalui surat Kementerian Kesehatan atau Kemenkes Nomor 9 Tahun 2020 telah mengatur ketentuan produksi usaha kecil masyarakat maupun komersial di tengah pandemi.

"Intinya di Kota Cantik ini setiap produksi dan distribusi harus tetap berjalan dengan lancar serta harga produk harus terjangkau bagi semua kalangan masyarakat," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru