Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Sukamara Terus Galang Dana untuk Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Januari 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - PMI Kabupaten Sukamara terus melakukan penggalangan dana bagi masyarakat korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Selain menerima bantuan berupa uang, PMIa juga menerima bantuan logistik yang diperlukan masyarakat, mulai dari makanan bayi, pokok dan lain sebagainya.

"Dalam beberapa hari ini, PMI Sukamara bersama Persatuan Ahli Farmasi Indonesia, bersama Pramuka, dan Pesilat Perisai Diri melakukan aksi turun kejalan untuk penggalangan dana," kata Kepala Markas PMI Sukamara, Riyandi, Kamis 21 Januari 2021.

Dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, PMI berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 15 juta, yang pada saatnya nanti akan disalurkan kepada warga.

"Dari info yang kami terima, untuk saat ini ada beberapa kebutuhan yang diperlukan pengungsi disana, mulai dari vitamin, makanan bayi, popok, pembalut wanita, sembako dan minyak telon untuk menghangatkan diri," ujarnya.

Untuk sumbangan pakaian bekas layak pakai, saat ini PMI Sukamara telah menyetop menerima, karena dinilai sudah cukup, terkeculi pakaian anak usuai 0 bulan sampa 3 tahun.

"Kami bersama relawan yang terlibat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam membantu warga Kalsel yang saat ini tengah ditimpa musibah, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mereka," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru