Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tetap Komitmen Bantu Pemkab HST dalam Recovery Akses Jalan di Desa Alat

  • Oleh Ramadani
  • 21 Januari 2021 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam recovery akses jalan yang sebelumnya tertimbun tanah akibat longsor maupun lumpur pasca banjir.

Bupati juga meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir serta pekerjaan alat berat bantuan dari Pemkab Barito Utara untuk membantu dalam pembukaan jalan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Nadalsyah juga berpesan kepada Kepala Dinas PUPR Barito Utara yang terjun langsung memantau pekerjaan untuk dapat mempedomani unsur keselamatan, keamanan serta terus berkoordinasi dengan Pemkab HSU. Dia menjelaskan akan tetap membantu pemerintah setempat dalam memulihkan akses jalan

"Selain bantuan logistik, kita juga akan terus mensupport pemkab dan kecamatan setempat dalam recovery akses jalan melalui alat dan petugas kita di lapangan, karena meskipun bantuan banyak datang namun akses jalan tidak terbuka akan susah menjangkau masyarakat di pelosok," ucapnya, Kamis 21 Januari 2021.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik menjelaskan sejak Senin 18 Januari 2021 pihaknya dengan sebuah excavator mini Dinas PUPR Barito Utara telah berhasil membuka daerah yang terisolasi di desa Alat karena jalan terputus akibat longsor tumpukan tanah.

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan alat dari Pemkab Barito Utara.

Bantuan ini sangat membantu karena dari 9 kecamatan di HST yang terdampak banjir, 3 di antaranya mengalami dampak yang terparah bahkan di Kalsel salah satunya Kecamatan Hantakan ini. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru